Headlines News :
Home » » Rekor : Calon Paskibraka Nasional dari satu Kabupaten

Rekor : Calon Paskibraka Nasional dari satu Kabupaten

Written By Unknown on Monday, May 20, 2013 | 6:59 AM

Jakarta-Indopaskib(20/5) | Lintas Gayo - Ini sejarah baru dalam sejarah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat nasional, sepasang Paskibraka dari Provinsi terpilih sepasang dari 1 kabupaten. Begitu pernyataan mantan Paskibraka, putri Gayo Yuli Wahid kepada Lintas Gayo, Minggu 19 Mei 2013.

“Ini belum pernah terjadi di Indonesia dalam sejarah Paskibraka. Putra-putri Gayo semakin hebat sekarang. Gayo itu mesti ditunjukkan dengan karya dan prestasi,” kata Yuli yang beberapa bulan lalu meluncurkan produk batik Kerawang Gayo di Takengon.

Diceritakan Yuli yang 35 tahun lalu juga sebagai Paskibraka saat peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta, saat dirinya berkesempatan berada di Takengon awal April 2013 silam, oleh tim seleksi Paskibraka diminta turut memberi penilaian siapa yang akan dikirim ke Banda Aceh ikut seleksi di level provinsi Aceh.

“Saat itu saya pilih Aly Alfaraesy dan Dio Vany Anggraini untuk mewakili Kabupaten Aceh Tengah mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Aceh. Dan mereka terpilih untuk ke Jakarta,” kata Yuli gembira.

Seperti diberitakan Lintas Gayo sebelumnya, Ketua Purna Paskibraka Aceh Tengah, Husnul Cibro mengungkapkan jika sepasang putra dan putri Aceh Tengah berhasil lolos di pemilihan Paskibraka untuk tingkat Nasional mewakili Provinsi Aceh.

Kedua Paskibraka Aceh ini masih tercatat sebagai siswa SMAN 1 Takengon. (Kha A Zaghlul)

sumber: http://www.lintasgayo.com
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PaskibNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger